Friday, December 30, 2011

Tuyul Ekonomi


Mari memelihara  Tuyul Logam, untuk menahan dan melawan Tuyul yang tak nampak, Tuyul yang selalu merenggut uang kita,tampa kita tahu..
Begitulah Prakata penulis yang saya tulis di “artikel Selanjutnya”
Iii seremmm...yang dibahas kok gaib mulu.. J, tenang..tenang...Sebenarnya artikel ini bukanlah Tuyul yang irasional tapi lebih kepada Rasional, mengapa penulis memakai kata TUYUL??karena asumsi dari kejadian hampir menyerupai. Untuk itu silahkan simak baik2 dari tulisan ini..

Mendengar kata TUYUL, Pasti pembaca sudah tidak asing lagi. Dalam banyak kepercayaan masyarakat dia adalah anak kecil yang suka mengambil duit sedikit demi sedikit,dan dia berasal dari alam gaib (kasat mata), uniknya tuyul ini tidak pernah mengambil semua uang yang ada dilemari korban. Jika uang itu 100 ribu,dengan pecahan seribu maka yang diambil paling sepuluh lembar. Itupun kalau dia mampu membawanya (terarangkat), karena dirasanya berat, karena ukuran tubuhnya yang kecil, itusi kata orang,penulis sendiri belum pernah menyaksikan sendiri.. hihi :D. Oleh karena itu banyak orang yang memiliki kepercayaa meletakkan benda2 yang dipercaya bisa menangkalnya seperti azimat, kaca, ikan, bawang merah, bawang putih, btw.. waduuh jadi lengkap nie bumbu dapur di laci hihi...Nah seperti itulah Tuyul,yang dipercaya masyarakat pada umumnya.


Menurut penulis,jika seperti itu keadaan tuyul yang mengambil uang selembar - selembar lantas membawanya pergi, cara menangkalnya sangat gampang, gak pakai yang gitu – gituan ,cukup distreples tu duit.. selesaikan..!!! kaena dia gaka akan mampu mengangkatnya, itupun kalaupun Tuyul itu memang benar adanya.. :)

Sedangkan disini Penulis akan membahas yang lebih berbahaya dari Tuyul yang satu ini,penulis akan membahas Tuyul yang jauh lebih halus,bahkan begitu halusnya uang anda tidak berkurang namun nilainya yang disedot..siapakah Tuyul ini?? Namanya Tuyul Inflasi..Hehehe..Sebenarnya Tuyul inilah yang harus kita takuti dan kita berikan azimat perlindungannya..

Lho kok Inflasi dibilang Tuyul??ya iyalah kan sudah dijelaskan diatas,cara kerjanya sama..jadi jangan salahkan Judul artikelnya ya hehehe..


Baiklah sekarang penulis akan jelaskan mengenai Tuyul

Inflasi ini. Secara singkatnya inflasi adlah kenaikan harga barang secara menyeluruh dan terus menerus. Gak usah jauh-jauh dech,coba bandingkan harga minyak gorang setahun yang lalu dengan sekarang..atau harga beras..,atau waktu anda masih kecil dulu hingga anda sekarang, pasti lebih mahalkan..Nah itu dia inflasi..
Inflasi ini dalam satu tahun bisa sekitar 5-7% / tahun, anggap ajalah 6%/tahun. Untuk mengetahui tingkat inflasi,bisa dilihat di website Bank Indonesia.
Jadi sebenarnya inflasi ini menurunkan nilai mata uang kita,walaupun jumlahnya sama..
Jika kita punya uang 100 jt (ya anggap aj yang baca ini sudah pada kaya semua ) lalu kita tabung dibalik bantal..atau yang agak modern-lah didalam bambu.. :D
Maka nilai 100 jt itu setahun akn menjadi, 94 jt rupiah lagi (100 jt x 6% = 6 jt ) atau berkurang 6 jt setiap tahun. Hayoo..kalau dibeliin empek - empek buat dimakan, sekampung bisa makan tu hihi.. :D
Kesimpulannya: jika kita menabung secara alami 100 jt,maka kerugian yang kita dapat 6 jt pertahun, namun kita tidak menyadarinya..

Baik sekarang kita bahas tentang Tuyul Logam yang kata penulis Tuyul ini sebagai satpam atau sebagai penjaga aset keuangan kita.Bahkan kelebihan Tuyul jenis ini malah bisa mencarikan kita uang juga selain satpam ya...bisa dibilang sambil menyelam minum air. Sama seperti tuyul yang dibahas pertama, kalau ini juga bukan Tuyul gaib hehe..upp sebentar.. saya mau tolah - toleh dl,siapa tau ada Tuyul benaran yang ikut membaca,nanti malah dia complain lagi hihi..
Oke..lanjut..

Tuyul Logam yang saya maksut adalah Emas, banyak masyarakat kita belum tahu akan kehebatan logam mulia satu ini. Belakangan ini, berjamur workshop tentang berinvestasi emas..yang paling ngetop adalah "Berkebun emas dan Robot Emas" tapi sayang workshop ini hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah keatas alias mahal..,jadi kalau yang mau murah dan gratis ya ikuti selalu artikel di http://www.tahmilmubarik.tk hehehe....Sebenarnya artikel "Tuyul Ekonomi" ini hanyalah bagian awal/Pembuka dari Artikel saya mengenai Investasi Emas ” Memelihara Tuyul Logam”.

Kembali ke Tuyul Emas..ee..kok Tuyul Emas,Tuyul logam maksutnya. Emas merupakan Logam mulia yang paling aman untuk urusan Investasi. Dan dianggap liquid (gampang dicairkan), apa lagi semakin menjamurnya jasa Gadai Emas baik yang dimiliki pemerintah maupun suasta. Pada awalnya jasa gadai ini hanya dimiliki Pegadain,siapa yang gak kenal dengan rumah gadai yang satu ini..apa lagi orang2 yang selalu butuh dana kepepet hihi..Nah,jika kita tinjau dari http://www.kitco.com maka pergerakan Logam mulia ini begitu luar biasa,jika kita runut Cuma dari tahun 1980 an aj, persentase kenaikan fantastis sekali, mencapai 50%. Untuk waktu sekarang aj sekitar dari tahun 2000 - 2011 kenaikan berkisar 20 - 35%, kerenkan...
Coba anda bayangkan kembali (dibaca; oret2 dikertas),anda kembali mempunyai uang 100 jt,lantas harga emas naik pertahun gak usah banyak2 dech 25% aj..jadi satu tahun itu anda akan memperoleh uang 25 jt,kalau dibagi 12 bulan, maka anda sudah mendapat gaji perbulan sebesar 2 jt rupiah tanpa anda bekerja..Inilah kerja Tuyul logam itu..hihi..dia mencarikan anda uang..tanpa harus anda mengeluarkan sesaji..dan tumbal ini itu.. :).

Ada banyak alasan mengapa logam mulia ini akan tetap exis selamanya, salah satunya adalah Logam mulia yang ada diperut bumi ini jumlahnya terbatas, sedangkan manusianya semakin bertambah. Memang 3 bulan terahir ini, harga emas di rasa stagnan bahkan menurun, namun ini tidak akan berlangsung lama karena emas akan kembali memperlihatkan kesaktiannya. Sampai disini dulu artikel "Tuyul Ekonomi" ini. Artikel ini sangat singkat sekali, tidak mungkin menjelaskan semua tentang inflasi dan Emas, karena dibuat hanya dalam bentuk artikel blog. Walaupun demikian semoga bisa menambah wawasan pembaca. Untuk lebih lengkapnya tentang "Tuyul ekonomi" ini akan penulis buat dalam bentuk mini ebook, sebagai dasar dari ebook kami berjudul "Memelihara Tuyul Logam" yang merupakan panduan berinvestasi emas serta teori2nya.
Makanya tetap station di www.tahmilmubarik.tk , untuk menambah wawasan dalam ilmu pengendalian dan pengembangan diri.sampai jumpa diartikel selanjutnya..

No comments:

Post a Comment