Monday, October 22, 2012

KEKAYAAN dan KEMATIAN

         Ketika sifat kedunianku datang, aku berfikir seraya meng-kalkulasikan hidupku dengan materi seperti gambaran dibawah ini .
Sekarang umurku telah 28 tahun, jika merujuk kepada rosul 63 tahun maka sisa umurku hanya 35 tahun lagi itupun kalau sampai. Rasanya begitu cepat menghabiskan waktu 28 tahun ini. Waktu produktifku mungkin hanya sampai umur 50 th, dan aku ingin saat umur tersebut aku sudah pensiun dari pekerjaanku yang berat-berat, karna fokus menyiapkan kehidupan aheratku. Nah jika 50 tahun sisa kerja duniaku, maka ketika dikurang 28 tahun hasilnya 22 tahun lagi. Apa yang sudah kudapat sekarang????
          Aku hanya bermimpi sederhana saja, Rumah senilai 750jt,mobil: 350 jt, biaya pendidikan 250 jt. Total 1.35 M. Wow...”M” disini bukan Mubarik brow..tapi Milyar, jumlah yang sangat besar menurutku sekarang. Dan parahnya akuingin semua itu ada saat aku berumur 40 th. Ya waktu yang sangat sebentar hanya 12 tahun lagi. Pertanyaannya berapa gaji minimal yang harus kudapatkan saat ini untuk mencapai mimpiku itu?????
40 - 28 = 12 th, 12 th dikali 12 bln = 144 bulan. 1.350.000.000 dibagi 144 = 9.375.000 jt. Hemmmm...jumlah yang sangat besar..jika dibandingkan dengan Upah Minimum Regional (UMR) Lampung. Belum lagi biaya makan sehari - hari sekita 2jt s.d 2.5 jt per bulan, ditambah biaya pendidikan anak ckckc... Jika saya karyawan pajak atau karyawan pegadaian ya ini bukan masalah.. :D. Saya berpikir wajar jika orang banyak yang korupsi yaa dah gaji kecil, gaya hidup selangit, cita2 yang ribet..baru kepikir pingin kaya diatas umur 40 th..kira-kira nyambung gak dengan gaji 9 jt untuk mendapatkan kehidupan seperti mimpi saya???hemm....ckckckc...
         Namun dibarengin dengan kalkulasi saya ini saya juga berpikir akan mati sebentar lagi entah besok, lusa atau yaaa sesuai hitungan diatas 35 thun lagi..karna selebihnya adalah bonus dari Allah. Ahirnya rasa yang membara diatas seketika jadi padam..apalah arti kekayaan saya sebanyak itu nanti jika ahirnya yang dibawa mati hanya amal jariah, ilmu yang bermanfaat, anak yang soleh dan tak lupa sehelai kain kapan.
Singkat cerita Kemudian ahirnya saya mengambil kesimpulan, aku nikmati saja hidup ini sebaik baiknya, semaksimal - maksimalnya , dan sebahagia - bahagianya karna ini yang bolehku pilih saat ini dan ini memang pilihan, entah itu dalam kondisi susah ataupun senang, karna saya sadar saya berada dalam sistem yang mengikat semua mahluk-Nya, dan saya satu bentuk yang bergerak diantara triliunan triliun (udah gak bisa disebut angkanya) quantum yang bergerak yang berada dijagad ini. Mau tidak mau suka tidak suka hidup ini hanya proses dari sebuah system jagad yang berjalan dan bekerja dengan prosesnya sendiri dan berdasarkan aturan main-Nya. Oleh karena itu saya senantiasa bersukur dengan apa yang sudah kuperoleh dari-Nya saat ini.. Btw,gimana denganmu sahabat??? :) (♥Mr.Tm Article)

No comments:

Post a Comment