Monday, October 22, 2012

MEMADUKAN FISIKA DENGAN SPIRITUAL


Kajian ini ku nukil kembali dari facebook ku dengan judul Memadukan fisika dengan spiritual dalam 3 bagian (Part 1, Part 2 dan Part 3) sengaja tak abadikan kembali kedalam blog-ku, semoga bisa meng-inspirasi bagi yang membaca.
Part 1
              Semasa kecil saya mendapat pengetahuan dari ustad saya bahwasanya ada  malaikat yang namanya Raqib & Atid yang bertugas mencatat amal baik dan amal jahat saya. Lantas saya bertanya dalam hati begitu banyaknya manusia apakah malaikat Raqib & Atid diciftakan sebanyak manusia?atau bahkan melebihi manusia? Lantas saya bertanya lagi Apakah Allah tidak sedikitpun lalai memperhatikan mahluknya yang jumlahnya luarbiasa banyak, perdetik permenit perjam bahkan puluhan tahun per manusia. Sedikit ahir-ahir ini Allah menampakkan ke-Maha besarannya dalam mekanika Quantum (Fisika Modern) yang dikenal dengan tachyon. Apa itu  tachyon, yaitu suatu partikel hipotetik dengan kecepatan melebihi kecepatan cahaya. Salah satu sifat aneh tachyon dalam contohnya yaitu bahwa dalam sebuah lubang hitam, materi yang tersedot masuk ke dalamnya tidak akan lenyap, namun mengalami keadaan tercampur antara masa lalu dan masa depannya, dengan fluks informasi kuantum dijamin utuh, jadi kalau sudah begini sebenarnya masa lalu masa depan itu tidak ada dimata Allah,sudah selesai pada saat itu juga.SubhanaAllah..

Part 2

ketika abu bakar mendengar bahwasanya rosulullah telah diperjalankan  (isro’ dan mi’raj) seketika dia meyakini tanpa mempertanyakan dan bahkan tanpa memikirkannya.Subhanaallah..

oleh karena itu dia diberi gelar Ash Shidiq (artinya 'yang berkata benar')

Rasulullah diperjalankan dari Masjidil Haram (mekah) hingga Masjidil Aqsa (palestina) yang jarak tempuhnya 1500 km yang kalau perhitungan dimasanya seperti perjalanan 2 bulan lamanya tanpa henti. Bahkan ke Sidratul Muntaha (langit ke tujuh) hanya dalam waktu satu malam. Dizamannya pristiwa  ini tentu menjadi tanda Tanya besar, sehingga banyak orang yang kembali murtad (keluar dari islam).

Namun seiring perkembangan teknologi khususnya fisika modern dari nukilan kajian semalam, telah selesai sudah jawabannya berawal dari ditemukannya kecepatan cahaya dan yang lebih cepat lagi (tachyon) dengan kesimpulan Allah tidak terikat oleh ruang dan waktu, masa lalu dan masa sekarang selesai pada saat itu juga. Namun demikian mari kita lihat tinjauan teorinya;

Pada 1980-an, model matematika baru dari teori fisika yang disebut teori string muncul. Teori string adalah teori yang menggabungkan mekanika kuantum dengan teori relativitas umum, yang seharusnya menjadi “teori segalanya”, salah satu teori tunggal yang dapat meringkas dan menjelaskan tentang segala sesuatu yang terjadi di alam semesta. Saat semesta terbentuk, didapati bahwa ada 10 dimensi dalam semesta kita, padahal saat ini kita hidup dalam 4 dimensi. Karena adanya dimensi lebih dari 4 itulah kemudian ada angan2 ilmuwan modern ini: untuk bisa pergi dengan jarak sampai skala ribuan/jutaan tahun cahaya dalam waktu yang singkat adalah dg cara lintas dimensi. Saat ini teori tersebut lg dikembangkan para fisikawan, yg terkenal adalah Stephen Hawking dr Cambridge university.

Part3

           Malanjutkan catatan “memadukan fisika dengan spiritual”.Ahir-ahir ini para ilmuan fisika digemparkan dengan ditemukannya partikel Tuhan (Higg boson), sehebat itukah hingga dinamai patikel Tuhan? Apa sebenarnya Higg Boson? Sekilas saya kutif dari www.kompas .com tertanggal Jumat, 6 Juli 2012 “Para ilmuwan, tak terkecuali Stephen Hawking, memberi ucapan selamat kepada Peter Higgs, ilmuwan Inggris yang merumuskan keberadaan Higgs Boson. Sementara itu, media internasional memberitakan penemuan ini besar-besaran, mengulasnya dari berbagai sisi”. Boson adalah nama untuk partikel-partikel yang cenderung menggerombol dengan partikel-partikel sejenisnya sendiri. Higgs boson adalah boson yang juga berinteraksi dengan partikel-partikel lain penyusun materi dan menyebabkan partikel-partikel lain penyusun materi tersebut memiliki massa (alias berat).Lebih jauh bisa dikatakan tanpa kehadiran Higgs boson, maka Quarks tidak akan terkombinasi membentuk proton/neutron. Kemudian proton & neutronpun tidak akan terkombinasi dengan electron membentuk atom. Tanpa atom maka molekul dan meteri tidak akan terbentuk. Atau dengan kata lain tidak akan ada kehidupan, bintang maupun galaksi dan semesta ini..Subhanallaah..sudah secanggih inikah pemikiran manusia sekarang?satu demi satu sesuatu yang dianggap gaib pada zaman dahulu telah diperlihatkan Allah sebagai suatu tanda kebesaranNya.

Mari kita lihat kembali teori string, Menurut teori string jika anda melihat orang sedang duduk dan diam sesungguhnya didalam dunia quantum tidaklah begitu, tubuh tersebut sebenarnya tersusun oleh trilyunan dawai yang selalu bergetar dengan frekuensinya masing2. Para “string” bergetar dalam beberapa dimensi, dan tergantung pada bagaimana mereka bergetar, mereka mungkin dilihat dalam ruang tiga dimensi sebagai materi, cahaya, atau gravitasi. Getaran dari string inilah yang menentukan apakah ini materi atau energi, dan setiap bentuk materi atau energi adalah hasil dari getaran “string”. alam semesta sendiri terdiri dari dimensi2. oleh karena itu bagaimana kita bisa mengatakan tidak dengan keberadaan mahluk yang disebut “JIN’ dan “Malaekatnya” dan bagaimana kita bisa mengatakan tidak tentang alam seperti alam nasut, alam jabarut, alam malakut, alam lahut tak terkecuali surga dan neraka-Nya. Pengetahuan yang disampaikan oleh Allah ini hanya ibarat atom ditengah samudra yang luas..Wallahu A'lam Bishawab dan nyatalah kebesaran Allah dimata kita (mahlukNya)(♥Mr.Tm Article).
Artikel Terkait


No comments:

Post a Comment